Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rodgers Ingin Campur Gaya Spanyol-Belanda-Inggris

By Verdi Hendrawan - Senin, 20 Oktober 2014 | 19:32 WIB
Brendan Rodgers
Jamie McDonald/Getty Images
Brendan Rodgers

Manajer Brendan Rodgers menyatakan bahwa dirinya memang telah menjadikan Josep Guardiola sebagai panutan dirinya. Namun, pengaruh yang membentuk filosofi permainan sepak bolanya bukan hanya sosok pelatih Josep Guardiola itu.

Rodgers merasa yakin bila dirinya mampu menggabungkan banyak gaya bermain yang ada, maka timnya akan sangat sulit untuk dikalahkan oleh siapa pun. Hal ini lah yang kini masih dicari oleh manajer asal Irlandia Utara itu.

"Pengaruh terbesar sepak bola saya memang dari Spanyol. Namun, tidak hanya Guardiola tapi perpaduan dari banyak klub-klub besar Eropa. Perpaduan gaya bermain Spanyol, Belanda, dan mentalitas Inggris tentu akan sangat sulit untuk dikalahkan. Saya selalu ingin menemukan persamaan di antara ketiganya," kata Rodgers.

"Ini bukan tentang apa yang pelatih katakan atau tidak, namun ini mengenai hasil akhir. Pada akhirnya, semua orang akan menilai saya dari apa yang telah saya menangkan, namun perjalanan karier saya jauh lebih penting ketimbang akhir karier saya," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X