Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque Minta Jangan Lupakan Jasa Casillas

By Verdi Hendrawan - Minggu, 12 Oktober 2014 | 21:42 WIB
Iker Casillas, masih dipercaya Vicente Del Bosque.
Matthias Hangst/Getty Images
Iker Casillas, masih dipercaya Vicente Del Bosque.

Jelang pertandingan kualifikasi Euro 2016 menghadapi Luksemburg, pelatih Vicente Del Bosque akan tetap menjadikan Iker Casillas sebagai pilihan utamanya. Meskipun kiper Real Madrid itu tampil tidak menjanjikan saat La Roja dikalahkan oleh Slovakia.

Casillas untuk kesekian kalinya kembali menjadi kambing hitam atas kekalahan Spanyol saat menghadapi Slovakia. Kegagalannya menahan tendangan bebas keras Juraj Kucka di awal babak pertama membuat Spanyol harus tertinggal di saat permainan tim belum padu.

Namun, Del Bosque kembali memberikan pembelaannya kepada Casillas. Pelatih berusia 63 tahun itu mengajak semua orang untuk tetap mendukung kiper berusia 33 tahun itu untuk bisa bangkit dan tidak melupakan jasa-jasanya saat meraih dua gelar juara Eropa dan satu juara dunia atau pun sebelumnya.

"Kami semua tahu bagaimana cara berperilaku yang benar dan di masa-masa sulit, Casillas sudah ada di sini. Dia adalah lambang sepak bola Spanyol," kata Del Bosque dikutip dari Marca.

"Jangan pernah lupakan semua yang telah terjadi di masa lalu, meskipun hal tersebut baik atau pun buruk. Selalu ada momen di dalam olah raga dan Anda tidak bisa selalu menang," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X