Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque Bantah Paksakan Diego Costa Main

By Verdi Hendrawan - Minggu, 12 Oktober 2014 | 21:01 WIB
Diego Costa
David Ramos/Getty Images
Diego Costa

Pelatih Vicente Del Bosque mengakui bahwa karier Diego Costa bersama timnas Spanyol belum sebaik di level klub. Namun, hal itu bukan dikarenakan oleh memaksakan striker Chelsea itu bermain dalam kondisi yang buruk.

Diego Costa memang sempat mengalami cedera lutut parah di akhir musim 2013/14 saat masih membela Atletico Madrid. Namun, sejak hengkang ke Chelsea, pemain berusia 26 tahun itu telah mampu mencetak sembilan gol dalam tujuh pertandingan terakhir di Premier League.

Namun, hal tersebut tidak terjadi bersama timnas Spanyol. Dalam enam pertandingan pertamanya sejak memutuskan untuk pindah warga negara dari Brasil ke Spanyol, belum satu gol pun yang berhasil ia sarangkan.

Meski demikian, Del Bosque masih percaya dengan kemampuan Diego Costa yang akansangat bermanfaat bagi Spanyol. Pelatih berusia 63 tahun itu pun menegaskan bahwa kondisi sang pemain setiap kali dimainkan selalu dalam keadaan fit.

"Kami memiliki keyakinan besar pada diri Costa. Kami tidak bisa mengatakan bahwa ia sudah sukses, namun kami percaya padanya," kata Del Bosque dikutip dari Marca.

"Jika dia merasa tidak nyamanan dengan fisiknya saat ini, dia tidak akan bersama kami. Itu sudah pasti. Jika dia ada di sini itu karena dia dalam kondisi baik dan siap untuk dimainkan. Saya berharap penampilannya bisa semakin mirip di Chelsea saat dia bersama tim nasional," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X