Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Jadwal FIFA Piala Dunia Antarklub

By Tulus Muliawan - Minggu, 12 Oktober 2014 | 18:15 WIB
Real Madrid, siap beraksi di Piala Dunia Antarklub.
Ian MacNicol/Getty Images
Real Madrid, siap beraksi di Piala Dunia Antarklub.

11 ini, FIFA masih menggandeng Toyota sebagai sponsor utama.

Ajang ini mempertemukan klub-klub juara dari setiap kontinen, yaitu UEFA (Eropa), CONMEBOL (Amerika Latin), AFC (Asia), CAF (Afrika), CONCACAF (Amerika) and OFC (Oseania).

Pada laga perdana, tim tuan rumah Moghreb akan berjumpa juara Oseania, Auckland City. Pemenang laga ini akan berjumpa juara CAF (kompetisi masih berlangsung) pada 13 Desember untuk menentukan pemenang pertama.

Pada hari yang sama, Cruz Azul sebagai juara CONCACAF akan berjumpa pemenang AFC (kompetisi masih berlangsung). Pemenang laga ini akan berjumpa Real Madrid, selaku juara UEFA.

Pada 17 Desember, San Lorenzo (juara CONMEBOL) akan bertemu pemenang partai pertama. Babak final akan digelar di Stade de Marrakech pada 20 Desember. Sebelum final digelar, penonton akan disajikan perebutan tempat ketiga.

Sejak digelar pada tahun 2000 dengan nama Piala Interkontinental, Real Madrid belum pernah sekalipun menjadi juara. Sedangkan Barcelona dan Corinthians menjadi tim tersukses dengan total dua gelar juara.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X