Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal: Selalu Ada Hikmah di Balik Kegagalan

By Tulus Muliawan - Senin, 20 Oktober 2014 | 12:00 WIB
Louis van Gaal, fokus hadapi WBA.
Shaun Botterill/Getty Images
Louis van Gaal, fokus hadapi WBA.

tim elite Eropa tengah mempersiapkan diri menghadapi Liga Champion, Manchester United justru sibuk dengan laga domestik kontra West Bromwich Albion, Selasa (21/10) dini hari WIB.

Lelucon seperti tertulis di atas ramai terdengar di dunia maya beberapa jam terakhir. Meski demikian, Louis van Gaal memilih cuek dan menanggapi sindiran dengan santai.

Van Gaal mengakui, tampil di Liga Champion selalu menghadirkan kebanggaan tersendiri buat setiap tim. Namun, ia tidak ingin menyesali kegagalan United lolos musim ini.

"Ketika Anda bisa bermain Liga Champion, Anda dapat membandingkan tim Anda dengan tim lain yang lebih baik. Ini menjadi salah satu keuntungan tersendiri," kata Van Gaal.

Kendati gagal lolos tahun ini, Van Gaal tetap mengambil hal positif dari kondisi ini. Pelatih senior asal Belanda itu ingin memaksimalkan waktu yang ada untuk mematangkan timnya.

"Mungkin di tahun pertama saya di sini saya memiliki lebih banyak kesempatan untuk berlatih dan memantapkan komposisi tim. Saya akan memaksimalkan setiap kesempatan yang ada," ucap Van Gaal.

Musim lalu, United gagal finis di posisi empat besar sehingga terpaksa absen dari Liga Champion untuk pertama kali sejak 1995. David Moyes menjadi sasaran amarah fan atas kegagalan United.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Sports Mole


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X