Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Quattrick Assist Dusan Tadic

By Dwi Widijatmiko - Senin, 20 Oktober 2014 | 10:02 WIB
Dusan Tadic, sudah membuat tujuh assist.
Getty Images
Dusan Tadic, sudah membuat tujuh assist.

Bintang Chelsea, Cesc Fabregas, tidak bisa lagi sendirian mengklaim dirinya sebagai raja assist Premier League 2014/15. Ada pemain yang sudah menyamai torehan assist eks pemain Arsenal dan Barcelona itu.

Orang itu adalah andalan Southampton, Dusan Tadic. Pemain asal Serbia yang dibeli Southampton dari Twente pada musim panas lalu itu sudah mengoleksi tujuh assist, sama seperti Fabregas.

Yang hebat, empat dari tujuh assist itu dibuat Tadic ketika Southampton menggilas Sunderland 8-0, Sabtu (18/10). Ya, saat itu Tadic membukukan quattrick assist.

Pemain berusia 25 tahun itu memberikan assist untuk gol Jack Cork (menit ke-36), Graziano Pelle (69'), Victor Wanyama (79'), dan Sadio Mane (86'). Sama seperti Fabregas, pada Sabtu itu Tadic juga membukukan gol pertama untuk klub barunya. Dia menjebol gawang Sunderland pada menit ke-78.

Membuat assist memang menjadi salah satu kemampuan terbaik Tadic. Di Twente musim lalu, selain 16 gol, ia juga mengemas 14 assist. "Dia selalu menjadi pemain yang memberikan banyak assist," puji pelatih Southampton, Ronald Koeman.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Sportal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X