Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

10 Pemain Liga Inggris Berjiwa Sosial - Bagian 2

By Peksi Cahyo Priambodo - Senin, 20 Oktober 2014 | 09:23 WIB
Ryan Giggs mengajarkan sepak bola pada anak anak kurang beruntung di Afrika Selatan.
Lefty Shivambu /Gallo Images/Getty Images
Ryan Giggs mengajarkan sepak bola pada anak anak kurang beruntung di Afrika Selatan.

Sepak bola telah berkembang menjadi industri dengan putaran uang yang luar biasa jumlahnya. Di balik kemewahan yang ditawarkan panggung tersebut, masih banyak pesepak bola dunia yang masih memiliki jiwa sosial. Mereka memilih menyeimbangkan hidup mereka dengan berbagi sebagian pendapatan untuk perbaikan kehidupan masyarakat yang belum beruntung.

6. Ryan Giggs - Legenda Manchester United asal Wales ini belum lama pensiun dari Manchester United. Kini, Ryan Giggs menekuni karier sebagai asisten manajer Manchester United. Jiwa sosial pemain ini terlihat dari kegiatannya sebagai duta kehormatan sebuah lembaga nirlaba di Inggris. Ia pun pernah mendonasikan uang sebanyak 10o ribu pounds bagi rumah sakit khusus anak di kota Manchester, Inggris.





7. Michael Essien - Kunci lini tengah Chelsea ini sejak lama terkenal akan kegiatan sosial. Michael Essien mendirikan yayasan untuk memperbaiki kesejahteraan rakyat miskin di Ghana, kampung halamannya. Bersama pemain Afrika lainnya, Essien medonasikan hasil pendapatan laga persahabatan antara bintang sepak bola Afrika versus bintang sepak bola dunia.





8. Dirk Kuyt - Pekerja keras. Ya, dan ini tergambar dari cara bermain pemain berposisi serbab bisa asal Belanda ini. Rasa syukur atas raihannya di dunia sepak bola, dikembalikan pada masyarakat dengan mendirikan yayasan. Kehidupan anak anak di negara miskin menjadi fokus Dirk Kuyt dalam mendonasikan sebagian pendapatannya tersebut.





9. Craig Bellamy - Ulet dan temperamental. Sifat khas penyerang Wales yang pernah membela beberap klub besar Inggris seperti Liverpool.  Donasi sebesar 1 juta pounds digelontorkan untuk membantu perkembangan masyarakat Sierra Leone. Sierra Leone dikenal sebagai negara yang hancur karena perang saudara dan wabah virus Ebola.





10. Didier Drogba. - Striker fenomenal Afrika di daratan Eropa yang telah memberi banyak gelar bagi Chelsea. Kontribusi sosial Didier Drogba adalah saat ia sukses membantu mengakhiri perang saudara di negerinya sendiri Pantai Gading.  Ia mendirikan yayasan yang mebnatu perbaikan hidup dan pemenuhan kebutuhan standar hidup yang layak bagi masyarakat Pantai Gading. Atas kontribusinya tersebut, majalah TIME memasukkan nama Drogba dalam daftar 100 nama berpengaruh di dunia pada tahun 2010.




Sebelumnya >>


Editor : Peksi Cahyo Priambodo
Sumber : ftbpro


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X