Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pecundangi Jerman, Polandia Pimpin Klasemen Grup D

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 12 Oktober 2014 | 04:08 WIB
Arkadiusz Milik merayakan golnya bersama Kamil Grosicki.
Alexander Hassenstein/Getty Images
Arkadiusz Milik merayakan golnya bersama Kamil Grosicki.

2 dari Polandia, Minggu (12/10) dini hari WIB.

Jerman sebenarnya tampil dominan di babak pertama. Namun, ketatnya lini pertahanan Polandia membuat sejumlah usaha Der Panzer mentok dan tak membuahkan hasil.

Thomas Muller sempat membuka asa di menit ke-11. Sayang, tendangan kaki kanannya hasil umpan Mario Gotze masih bisa ditangkap oleh kiper Polandia kawalan Wojciech Szczesny.

Jerman kembali mengancam gawang Polandia pada menit ke-19. Akan tetapi, sundulan Mats Hummels masih bisa dijinakkan oleh Kamil Glik. Babak pertama pun diakhiri dengan skor imbang tanpa gol.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Polandia justru sukses membuka keungguilan melalui Arkadiusz Milik di menit ke-51. Milik sukses merobek jala Muller melalui sundulan kepalanya usai memanfaatkan umpan silang dari Lukasz Pizczek.

Usaha Jerman menyamakan keunggulan malah berbuah gol kedua dari Polandia. Sebastian Mila yang masuk sebagai pemain pengganti sukses merobek jala Neuer di menit ke-88 usai memanfaatkan umpan terobosan dari Robert Lewandowski.

Kemenangan tersebut membuat Polandia kokoh di puncak klasemen dengan raihan enam poin dari dua pertandingan. Sementara Jerman turun keperingkat ketiga klasemen sementara Grup D.

Susunan Pemain:

Polandia: Wojciech Szczesny, Lukasz Szukala, Jakub Wawrzyniak (Artur Jedrzejczyk 84'), Kamil Glik, Lukasz Piszczek, Tomasz Jodlowiec, Grzegorz Krychowiak, Kamil Grosicki (Waldemar Sobota 71'), Maciej Rybus, Arkadiusz Milik (Sebastian Mila 77'), Robert Lewandowski.

Jerman: Manuel Neuer, Mats Hummels, Eric Durm, Antonio Ruediger (Max Kruse 83'), Jerome Boateng, Andre Schuerrle (Lukas Podolski 78'), Karim Bellarabi, Toni Kroos, Mario Goetze, Christoph Kramer (Julian Draxler 71'), Thomas Mueller.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X