Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Antonius Joko Endratmo: Kami Juara Tanpa Kalah

By Eko Widodo - Senin, 20 Oktober 2014 | 06:43 WIB
Aspac Jakarta, menjadi juara turnamen tanpa pernah kalah.
NBL Indonesia
Aspac Jakarta, menjadi juara turnamen tanpa pernah kalah.

Bagi Aspac, ini adalah trofi pertama mereka pada turnamen pramusim sejak era NBL Indonesia mulai bergulir tahun 2010. Lengkap sudah koleksi gelar Aspac Jakarta di pentas NBL Indonesia. Setelah merasakan back-to-back champion pada musim 2012-2013 dan 2013-2014, Aspac akhirnya sukses menambah satu lagi trofi.

Keberhasilan itu sekaligus menahbiskan Aspac sebagai juara baru turnamen pramusim. Setelah pada dua edisi sebelumnya, gelar ini dikuasai Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta (2012 dan 2013). CLS Knights Surabaya pernah mencicipi gelar pada 2011, serta Satria Muda BritAma Jakarta pada 2010.

”Luar biasa, karena kami berhasil menjadi juara dengan rekor tak terkalahkan. Namun, kami berharap anak-anak tak berbesar kepala. Sebab, selanjutnya kami akan menghadapi musim reguler,” ujar Antonius Joko Endratmo, yang dipercaya sebagai head coach Aspac selama turnamen pramusim ini.

Joko juga memberi acungan jempol kepada Kristian Liem. ”Hari ini dia bermain sangat luar biasa. Berkontribusi banyak saat defense, membantu rebound, hingga mencetak poin. Dia benar-benar menjalankan peran yang selama ini diisi M. Isman Thoyib,” tambahnya.

Partai puncak turnamen pramusim bertitel Mangupura Cup 2014 itu ikut disaksikan oleh Bupati Badung, Anak Agung Gde Agung. Orang nomor satu di Kabupaten Badung itu memberi apresiasi luar biasa atas penyelenggaraan turnamen pramusim yang sukses mendapat antusiasme dari masyarakat Bali itu.

”Kami sebagai warga Badung sangat bangga atas pelaksanaan Speedy NBL Indonesia Preseason Tournament Mangupura Cup 2014 ini. Apalagi, turnamen ini telah di-organize dan dikemas dengan sangat rapi dan meriah oleh rekan-rekan dari PT DBL Indonesia,” ujar Anak Agung Gde Agung.

Juara Turnamen Pramusim NBL Indonesia

2014    Aspac
2013    Pelita Jaya
2012    Pelita Jaya
2011    CLS Knights
2010    Satria Muda


Editor : Eko Widodo
Sumber : Rilis NBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X