Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Penilaian Punggawa Arema Soal Persipura

By Aning Jati - Jumat, 10 Oktober 2014 | 22:51 WIB
Samsul Arif menilai kekuatan Persipura mengalami penurunan.
Suci Rahayu
Samsul Arif menilai kekuatan Persipura mengalami penurunan.

Musim ini Persipura masih disegani karena tim Mutiara Hitam mencatat sejarah lolos ke semifinal Piala AFC 2014.

Tetapi, prestasi itu tidak dianggap sebuah hal yang luar biasa bagi pemain Arema Cronus yang akan jadi lawan Persipura di Stadion Kanjuruhan, Minggu (12/10) malam.

Punggawa Singo Edan menilai Persipura tidak sekuat musim lalu. Buktinya, di fase grup LSI tim besutan Jacksen F. Tiago itu finis jadi runner-up Grup 2.

"Persipura lebih banyak imbang musim ini. Hal itu menandakan tim musim lalu lebih kuat. Jadi, kami siap untuk menang,” ujar Samsul Arif.

Striker yang jadi kartu as Arema di fase 8 besar besar itu punya pengalaman bagus membantu Arema meraih poin sempurna. "Saya tidak tahu kalau Arema sulit menang melawan Persipura. Tapi, musim lalu bersama Persela kami bisa mengalahkan mereka,” kata Samsul.

Penyerang gesit itu siap jika dimainkan sejak menit awal melawan tim juara bertahan karena tren permainannya kini sedang menanjak dengan torehan tiga gol dalam dua laga 8 besar.

Sama seperti Samsul, Cristian Gonzales mengaku performa Persipura musim ini sedikit menurun. Namun, Singo Edan tetap harus waspada. Persipura tetap tim tangguh yang bisa menyulitkan.

"Mereka tim yang sudah terbentuk lama sehingga kekompakan tim selalu terjaga. Akan tetapi, jangan fokus kekuatan Persipura, melainkan bagaimana kami harus fokus mencari cara mengalahkan mereka,” tegas pemain naturalisasi itu.


Editor : Iwan Setiawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X