Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Haryanto Nyaris Finis 10 Besar di Sochi

By Tulus Muliawan - Sabtu, 11 Oktober 2014 | 22:45 WIB
Rio Haryanto, finis ke-19 di Sochi.
Caterham GP2
Rio Haryanto, finis ke-19 di Sochi.

Pebalap GP2 Series Indonesia, Rio Haryanto, nyaris meraih poin pada Feature Race GP2 Series Rusia, Sabtu (11/10). Sayangnya, sejumlah kendala mengganggu performa Rio sehingga ia terlempar jauh dan finis di posisi 19.

"Rio sempat menempati posisi ketujuh pada lap 17 dari total 28 lap. Sayangnya, setelah masuk pitstop Rio terlempar ke posisi 20," tutur Indah Pennywati, ibunda sekaligus Manajer Rio lewat pesan singkat yang dikirim ke Bolanews.

Menurut penuturan Indah, Rio terlempar jauh karena pada saat yang bersamaan para pebalap lain bersaing ketat dengan jarak yang berdekatan. Penampilan Rio juga sempat terganggu dengan munculnya safety car di dua lap awal.

"Rio tampil dengan ban hard sejak awal., tapi agak sedikit terganggu dengan safety car di dua lap awal. Kalau tidak ada safety car, mungkin Rio bisa terus bertahan di depan dengan ban hard," ujar Indah.

Dari 10 seri yang telah dijalani, saat ini Rio tertahan di peringkat 17 dengan nilai 26. Namun Rio masih berpeluang memperbaiki posisi pada sprint race (Minggu) dan dua sesi terakhir di GP Abu Dhabi 22-23 November mendatang.

Sepanjang musim ini, prestasi terbaik pebalap dari tim EQ8 Caterham Racing itu adalah finis di posisi ketiga pada sprint race GP Monako dan finis kelima di feature race GP Barcelona.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X