Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dirk Kuyt Punya Cara Unik buat Dukung Tim Oranye

By Tulus Muliawan - Sabtu, 11 Oktober 2014 | 22:00 WIB
Dirk Kuyt, menonton perjuangan rekan-rekannya bersama tiga anaknya.
Twitter
Dirk Kuyt, menonton perjuangan rekan-rekannya bersama tiga anaknya.

Kemenangan Belanda atas Kazakhstan pada kualifikasi Euro 2016 menyisakan hal menarik. Selain pesta meriah di Belanda, dukungan untuk perjuangan tim nasional Belanda juga diberikan secara spesial oleh salah satu pemain terbaik mereka, Dirk Kuyt.

Meski tidak lagi bermain, Kuyt tak pernah merasa meninggalkan Tim Oranye. Bersama ketiga anaknya, Kuyt asik menyaksikan perjuangan Robin van Persie cs. lewat layar kaca. Uniknya, ia menonton pertandingan dengan kostum oranye kebanggaan Belanda.

Kuyt, yang memutuskan pensiun dari timnas akhir September lalu itu, mengenakan kostum oranye bertuliskan namanya plus nomor kebanggaannya, 15. Ketiga anaknya juga tampil dengan kostum dan nomor punggung yang sama, namun dengan nama yang berbeda.

Lewat akun Twitternya, @Dirk_18_Kuyt, eks pemain Liverpool itu menulis: "Kuyt di kiri, Kuyt di kanan, Kuyt di depan dan di belakang. Sedikit perubahan, tapi sekarang kami di Istanbul. Selamat berjuang, guys!"

Kuyt mengawali kariernya di Utrecht pada 1998. Pada 2003, ia memutuskan untuk hijrah ke Feyenoord sebelum hinggap di Liverpool pada 2006. Kini, Kuyt tampil di Turki bersama Fenerbache. Sepanjang membela Tim Oranye, Kuyt sudah mencetak 24 gol dari 104 penampilan.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X