Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sebut Serena dan Venus Pria, WTA Hukum Tarpischev

By Suryo Wahono - Minggu, 19 Oktober 2014 | 15:33 WIB
Shamil Tarpischev, sebut Serena dan Venus pria.
GABRIEL BOUYS/GETTY IMAGES
Shamil Tarpischev, sebut Serena dan Venus pria.

Presiden Women's Tennis Association (WTA), Stacy Allaster, kini telah menjatuhkan sanksi kepada Federasi Tenis Russia. Hal ini dikarenakan pernyataan presiden federasi, Shamil Tarpischev, yang menyebut Serena dan Venus Williams sebagai pria.

Dalam sebuah talk show di televisi, Tarpischev mengatakan bahwa Serena dan Venus dengan sebutan "the Williams brothers". Hal itu dipandang sebagai sebuah hinaan dan pelecehan gender dan membuat dirinya didenda 25 ribu dollar AS dan melarang dirinya telibat dengan turnamen yang diselenggarakan WTA selama satu tahun.

"Pernyataan Mr. Tarpischev yang mempertanyakan jenis kelamin mereka sangat menodai permainan ini dan dua juara kami (Serena dan Venus)merasa direndahkan dan layak untuk diberikan sanksi,' kata Allaster dikutip dari Reuters.

"Atas komentarnya itu, saya telah menjatuhkan sanksi berupa denda maksimal kepada Tarpischev  sebesar 25 ribu dollar AS menurut aturan WTA," lanjutnya.

Hal ini juga membuat presiden Asosiasi Tenis Amerika Serikat, Dave Haggerty, meminta Tarpischev untuk mengeluarkan permintaan maaf.

"Sebagai presiden Federasi Tenis Rusia dan anggota Komite Olimpiade Internasional, Mr. Tarpischev diharapkan untuk menempatkan dirinya memiliki integritas dan sportivitas. Sayangnya, komentarnya itu tidak mewujudkan salah satu dari sifat-sifat tersebut," kata Haggerty.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X