Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nyonya Tuntut Ogbonna Sempurna

By Theresia Simanjuntak - Jumat, 10 Oktober 2014 | 18:49 WIB
Angelo Ogbonna
Valerio Pennicino/Getty Images
Angelo Ogbonna

2 akhir pekan lalu dan diduga harus absen setidaknya sebulan.

Tanpa Caceres, lini pertahanan Juve kembali kehilangan andalan mengingat Andrea Barzagli masih tidak dapat bermain hingga bulan depan.

Praktis, Bianconeri kini hanya punya tiga bek tengah utama yang fit, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, dan Angelo Ogbonna. Di antara tiga pemain tersebut, sorotan ada pada Ogbonna.

Bila Chiellini dan Bonucci sudah lama sangat diandalkan di tim utama, status Ogbonna baru sekadar pelapis. Musim lalu, eks punggawa Torino itu cuma bermain 14 kali sebagai starter di liga.

Absennya Barzagli membawa berkah bagi Ogbonna. Dia sudah merumput enam kali di Serie A 2014/15, kendati dua pertandingan dia masuk sebagai pengganti. Maka, ketiadaan Caceres bisa menjadi kesempatan bagus baginya untuk terus berkembang.

Secara statistik di liga, Ogbonna tidak mengecewakan. Lelaki berusia 26 tahun itu punya beberapa aspek defensif yang sesungguhnya lebih baik dari Chiellini, Caceres, dan Bonucci.

Tapi, Ogbonna belum mencicipi kompetisi LC musim ini. Dengan demikian, fan belum percaya sepenuhnya apakah Ogbonna bisa tetap konsisten memberikan aksi terbaik ketika harus bermain sepekan dua kali.

"Saya bahagia dengan performa Angelo. Dia bermain oke. Tapi, dia bisa bermain lebih baik lagi," kata pelatih Masimilliano Allegri di Tuttosport.

Allegri jelas menuntut kesempurnaan dari Ogbonna. Jika sang pemain tidak siap, ada Luca Marrone yang siap mengambil posisinya kapanpun Ogbonna lemah. Marrone diprediksi bugar 100 persen kala Juve menyambangi Sassuolo (19/10).

Statistik Bek Tengah Juventus di Serie A 2014/15


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X