Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lewis Hamilton Rebut Pole Ke-7 di Sochi

By Tulus Muliawan - Sabtu, 11 Oktober 2014 | 19:45 WIB
Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, bersaing ketat di sesi kualifikasi.
Mark Thompson/Getty Images
Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, bersaing ketat di sesi kualifikasi.

Upaya Lewis Hamilton untuk menjauhi diri dari kejaran Nico Rosberg semakin dekat dengan kenyataan setelah ia finis tercepat di sesi kualifikasi, Sabtu (11/10). Hamilton berhak mengawali balapan di posisi terdepan dan berpeluang besar merebut kemenangan di balapan utama, Minggu (12/10).

Sepanjang 15 seri yang telah dijalani, Hamilton masih memimpin klasemen balap dengan nilai 266. Hamilton hanya terpaut 10 poin dengan Rosberg yang duduk di tempat kedua.

Sementara itu, pole di Sirkuit Sochi ini menjadi pole ketujuh yang didapat Lewi sepanjang musim ini. Dari ketujuh pole tersebut, Lewi berhasil memenangi lima seri.

Hasil lengkap
Pos Pebalap Tim
1 Lewis Hamilton Mercedes 2 Nico Rosberg Mercedes 3 Valtteri Bottas Williams/Mercedes 4 Jenson Button McLaren/Mercedes 5 Daniil Kvyat Toro Rosso/Renault 6 Daniel Ricciardo Red Bull/Renault 7 Fernando Alonso Ferrari 8 Kimi Raikkonen Ferrari 9 Jean-Eric Vergne Toro Rosso/Renault 10 Sebastian Vettel Red Bull/Renault 11 Kevin Magnussen McLaren/Mercedes 12 Sergio Perez Force India/Mercedes 13 Esteban Gutierrez Sauber/Ferrari 14 Adrian Sutil Sauber/Ferrari 15 Romain Grosjean Lotus/Renault 16 Marcus Ericsson Caterham/Renault 17 Nico Hulkenberg Force India/Mercedes 18 Felipe Massa Williams/Mercedes 19 Kamui Kobayashi Caterham/Renault 20 Max Chilton Marussia/Ferrari 21 Pastor Maldonado Lotus/Renault


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Autosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X