Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Espanyol, Atletico Berharap Kontribusi Tiago

By Indra Citra Sena - Jumat, 17 Oktober 2014 | 22:21 WIB
Tiago Mendes, kontribusinya dibutuhkan Atletico Madrid.
Dani Pozo/AFP
Tiago Mendes, kontribusinya dibutuhkan Atletico Madrid.

Semakin tua semakin jadi. Pepatah ini tepat dialamatkan kepada gelandang senior Atletico Madrid, Tiago Mendes. Meski usianya telah menginjak 33 tahun, yang berarti paling senior di dalam skuat Atletico, stamina pria berkebangsaan Portugal tersebut tetap prima bak pemain belia.

Terbukti, Tiago menjadi andalan Atletico di lini sentral. Dia sempat duduk di pinggir lapangan dalam dua pertandingan pembuka La Liga 2014/15. Namun, semenjak itu dia selalu tampil sebagai starter hingga pekan ke-7.

Bermula dari partai el derbi madrileno kontra Real Madrid pada 13 September silam hingga laga pekan ke-7 versus Valencia, Sabtu (4/10). Total Tiago telah menghabiskan waktu bermain sebanyak 612 menit.

Catatan di atas boleh jadi tak mengejutkan mengingat Tiago memiliki keahlian spesial yang begitu penting buat Atletico. Pelatih Diego Simeone memberikan peran sebagai penjaga keseimbangan tim lantaran dia punya kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baiknya.

Berdasarkan statistik di Who Scored, Tiago merupakan punggawa Atletico yang paling banyak melepas operan. Dimainkan dalam lima pertandingan, mantan pemain Chelsea dan Juventus itu melakukan 254 operan atau rata-rata 50 operan per laga.

Lebih dari itu, Tiago juga tergolong sering menebar ancaman kepada lini pertahanan lawan. Dia sanggup melepaskan delapan tembakan ke arah gawang dalam jumlah pertandingan yang sama plus satu gol krusial melalui tandukan saat berjumpa Madrid.

Di pekan ke-8 menghadapi Espanyol, Minggu (19/10), Atletico tentu berharap Tiago dapat memberikan kontribusi maksimal. Terlebih, Los Rojiblancos alias Si Merah-Putih sedang berupaya bangkit setelah mengalami kekalahan menyakitkan 1-3 dari Valencia.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X