Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Qatar Hancurkan Ambisi Tiongkok ke Piala Dunia

By Verdi Hendrawan - Jumat, 17 Oktober 2014 | 22:14 WIB
Ahmed Al Saadi (kiri), pembuka kemenangan Qatar atas Tiongkok.
Christopher Lee/Getty Images
Ahmed Al Saadi (kiri), pembuka kemenangan Qatar atas Tiongkok.

2. Hal ini membuat Qatar sekaligus memastikan satu tempat di Piala Dunia U-20 2015 di Selandia Baru.

Meskipun tidak memiliki penguasaan bola lebih banyak dari Tiongkok, namun Qatar sangat perkasa di hadapan lawannya. Di menit ke-6, tim Timur Tengah itu sudah berhasil unggul melalui pencetak gol terbanyaknya di fase grup, Ahmed Al Saadi.

Meski berhasil unggul cepat, namun Qatar baru berhasil menambah kedudukan jelang akhir 45 menit pertama. Tambahan gol berhasil terciota berkat eksekusi penalti dari Akram Afif di menit ke-45+4.

Di babak kedua, permainan menjadi lebih beimbang. Tiongkok akhirnya berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke-54 melalui Gui Hong. Namun, empat menit berselang, Qatar kembali berhasil menjauh melalui Ahmed Doozandeh.

Jelang akhir babak kedua, Tiongkok mendapatkan secercah harapan setelah pada menit ke-86 mendapatkan hadiah penalti yang berhasil dieksekusi oleh Wei Jingzong. Namun, Tiongkok yang membutuhkan satu gol lagi untuk memperpanjang nafas mereka harus kandas karena terlalu fokus menyerang dan kembali bobol di menit ke-90+4 melalui Almoez Ali.

Berikut hasil lengkap babak perempat final Piala Asia 2014 Myanmar:
UEA 0 - 1 Myanmar (53' Than Paing)
 

Jepang 1 - 1 Korea Utara (83'(p) T. Minamino; 36' Kuk-Chol Kim) (Korut lolos setelah menang adu penalti dengan skor 5-4)
 

Qatar 4 - 2 Tiongkok (6' Ahmed Al Saadi, 45+4'(p), Akram Afif, 58' Ahmed Doozandeh, 90+4' Almoez Ali; 54' Gui Hong, 86'(p) Wei Jingzong
 

Thailand 1 - 2 Uzbekistan (47' C. Samphaodi; 6', 20' Z. Urinboev)

Semifinal Piala Asia U-19 2014:

Myanmar vs Qatar dan Uzbekistan vs Korea Utara (20 Oktober 2014)


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X