Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Levante vs Madrid: Ronaldo Rajin Bobol Levante

By Rizki Indra Sofa - Sabtu, 18 Oktober 2014 | 17:10 WIB
Cristiano Ronaldo
Getty Images
Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo selalu mencetak gol dalam lima pertemuan terakhir kontra Levante. CR7 mengemas tujuh gol pada periode tersebut. 

Fakta ini saja sudah cukup buat menjadikan Ronaldo sebagai mimpi buruk Levante ketika Madrid menyambangi Ciutat de Valencia pada Sabtu (18/10).

Pertama kali Ronaldo mengoyak jala gawang Levante terjadi pada pertengahan Februari 2012 di Santiago Bernabeu. Ia membuat hattrick ke gawang klub berjulukan Los Granotas, yang ketika itu masih dikawal Gustavo Munua.

Setelah itu, ia selalu masuk papan skor dalam empat duel berikutnya, yang membantu El Real memenangi keempat bentrokan tadi, baik kandang maupun tandang. Peran golnya pun vital.

Pada duel pertama La Liga di musim lalu, gol Ronaldo tercipta menit ke-90+4! Gol itu yang membuat skor akhir menjadi 3-2 buat keunggulan Madrid di markas mereka. 

Dalam lima duel itu Madrid mampu mengemas 17 gol alias rataan 3,4 gol per pertandingan.Dengan tujuh gol, CR7 memberi kontribusi 41 persen. Sisa 10 gol lagi diciptakan Alvaro Morata (2 gol), Mesut Oezil (2), Gonzalo Higuain (1), Kaka (1), Sergio Ramos (1), Karim Benzema (1), Marcelo (1), dan satu gol bunuh diri Nikos Karabelas.

Sekarang CR7 menjadi raja gol sementara La Liga dengan koleksi 13 gol. Ia juga selalu bikin gol dalam delapan partai terakhir bareng Madrid. Jadi, tak mustahil ia masuk papan skor lagi di bentrokan kali ini.

“Cristiano bukan hanya pencetak gol ulung, tapi juga sudah menjadi pemimpin di tim. Ia tak banyak bicara, tetapi menjadi panutan dan contoh bagi para personel lainnya atas profesionalisme dan hasratnya membela seragam Madrid di tiap laga. Hal ini mengejutkan saya,” kata pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti, di Marca.


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X