Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chris Webber Ingin Membeli Saham Mayoritas Hawks

By Eko Widodo - Jumat, 17 Oktober 2014 | 12:33 WIB
Chris Webber (kiri) ingin memiliki juga klub Atlanta Hawks.
Getty Images
Chris Webber (kiri) ingin memiliki juga klub Atlanta Hawks.

Star NBA, Chris Webber, ingin memiliki klub Atlanta Hawks. Ia memimpin sebuah grup bernama Webber Group yang menyatakan berminat mengakuisisi saham mayoritas Hawks. Franchise Hawks menjadi ramai setelah munculnya pernyataan rasis dari pemilik Hawks, Bruce Levenson dan GM Danny Ferry.

Webber mengeluarkan sikap untuk membeli Hawks pada Jumat (17/10) seperti dikutip ESPN. Ia pun mengeluarkan pernyataan via twitter.

Levenson mengeluarkan pernyataan rasis via email dua tahun lalu. Menurut Levenson, banyak kulit putih tidak akan menonton gim sebab kebanyak pemain berkulit hitam main di sana. Setelah pernyataannya dicium publik, Levenson pun siap menjual kepemilikan di Hawks.

Sedangkan Ferry dinyatakan melakukan ucapan rasis pada Luol Deng. Deng mengatakan Ferry mengatakan dirinya adalah Afrika Kecil (Little Africa). Ferry pun dikabarkan 'menghilang' sejak September.

Pada September lalu, walikota Atlanta, Kasim Reed, memiliki enam pembeli potensial. Kasim berharap mantan pemain Hawks, Dominique Wilkins ikut menyelesaikan kasus Atlanta itu.

Webber bermain 15 musim di NBA dalam 5 tim dengan rataan 21 angka 10 rebound dalam 831 gim. Ia lima kali bermain All-Star dan menjadi Rookie of the Year pada 1993-94.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X