Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menangi Adu Penalti, Juara Bertahan ke Final Lagi

By Aning Jati - Kamis, 16 Oktober 2014 | 23:12 WIB
Sriwijaya FC U-21 (kanan) melaju ke final LSI U-21
Suci Rahayu
Sriwijaya FC U-21 (kanan) melaju ke final LSI U-21

21 2014, Minggu (19/10), jadi milik tim asal Sumatra. Setelah Semen Padang U-21, Sriwijaya FC U-21 ikut memastikan tiket ke final.

Di semifinal, Kamis (16/10), tim juara bertahan itu mengalahkan Persipura U-21 dengan skor 5-4. Kemenangan diperoleh SFC U-21 melalui perjuangan tak ringan karena Persipura U-21 memaksakan pertandingan hingga berujung adu penalti.

"Pertandingan yang sangat ketat. Alhamdullilah, saya bersyukur dengan pemain yang sudah berjuang sampai habis-habisan," ujar pelatih SFC U-21, Andi Susanto.

Andi yakin mereka bisa mempertahankan gelar yang ada di tangan saat ini. Namun, Andi harus memperbaiki sejumlah kelemahan yang masih muncul kala meladeni Persipura.

"Peluang kami sebenarnya cukup banyak. Tapi, namanya pesepak bola muda kerap emosional sehingga kurang bagus dalam membuat hitungan di lapangan," ujar Andi.

Pelatih Persipura, Amilton Oliviera, memberi ucapan selamat pada keberhasilan lawan memenangi adu penalti.
"Pertandingan bagus, Sriwijaya FC U-21 juga bagus dan mereka punya keberuntungan. Selamat kepada SFC U-21 yang berhasil lolos ke final," kata Oliviera.

Pelatih asal Brasil itu mengungkapkan lawan tampil cukup menekan sepanjang pertandingan. Kekalahan atas SFC U-21 juga dikhawatirkan menurunkan mental skuatnya kala meladeni Mitra Kukar U-21 di perebutan posisi ketiga. "Saya berharap semua pemain tetap punya semangat," ujarnya.


Editor : Erwin Snaz
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X