Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Dreya, Warriors Fokus Perbaiki Defense

By Oka Akhsan M. - Kamis, 9 Oktober 2014 | 15:40 WIB
John Smith Jr., harus lebih memperkuat defense.
Rocky Padila/ABL
John Smith Jr., harus lebih memperkuat defense.

Indonesia Warriors akan menghadapi Laskar Dreya South Sumatra dalam lanjutan kompetisi ASEAN Basketball League (ABL) 2014 di Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (9/10).

Warriors wajib menang untuk membuka peluang meraih tiket play-off. Tim besutan pelatih Cokorda Raka Satrya Wibawa itu saat ini berada di posisi keempat klasemen dengan rekor 8-9, hanya unggul tipis atas pesaing terdekat yang menempati peringkat kelima, Saigon Heat (7-9).

Duel melawan Dreya merupakan pertemuan kedua dalam rentang tiga hari. Warriors sebelumnya menghadapi Dreya pada Senin (6/10) dan menang tipis 76-75.

Untuk meraih kemenangan krusial, Wiwin, sapaan Cokorda, telah melakukan persiapan maksimal. Segala kekurangan pada gim sebelumnya telah dievaluasi, terutama soal defense.

Pada bentrokan sebelumnya, pertahanan Warriors kurang konsisten. Akibatnya, mereka keteteran. Field goal Dreya (42,9 persen) lebih baik dari Warriors (36,6 persen). Beruntung Warriors berhasil memanfaatkan turnover Dreya, yang membuat 20 kesalahan.

"Kami telah mengevaluasi kesalahan di gim sebelumnya. Konsistensi defense menjadi fokus utama kami. Semoga kami bisa meraih kemenangan," kata Wiwin kepada Bolanews.


Editor : Oka Akhsan M.
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X