Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Koeman Enggan Tinggalkan Southampton Demi Belanda

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 17 Oktober 2014 | 06:20 WIB
Ronald Koeman
Getty Images
Ronald Koeman

Ronald Koeman menegaskan dirinya sama sekali tidak punya rencana untuk menanggalkan jabatannya sebagai manajer Southampton. Walau ia tidak memungkiri punya ketertarikan untuk menangani tim nasional Belanda.

Saat Louis van Gaal memutuskan mencopot jabatan pelatih timnas Belanda usai Piala Dunia 2014, Ronald Koeman tampil sebagai salah satu kandidat penggantinya. Akan tetapi, federasi sepak bola akhirnya lebih memilih untuk meminang Guus Hiddink.

Di bawah besutan Hiddink, Belanda kesulitan untuk bisa tampil impresif. Hasilnya adalah mengalami dua kekalahan di kualifikasi Euro 2016.

Mantan pemain Tim Oranye, Ronald de Boer baru-baru ini mengklaim Koeman yang lebih pantas menangani tim semifinalis PD 2014 tersebut dibanding Hiddink.

"Saya berharap dapat bertahan di sini hingga kontrak saya berakhir, namun inilah sepak bola. Saya sama sekali tidak ingin pergi dari Southampton sekarang," kata Koeman.

"Saya tertarik dengan pekerjaan itu karena saat saya meninggalkan Feyenoord saya menjadi nominasi untuk menjadi pelatih timnas Belanda. Akan tetapi, federasi akhirnya memilih Hiddink saat itu.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Yahoo Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X