Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Casillas Jadi Atlet Paling Berpengaruh di Spanyol

By Indra Citra Sena - Kamis, 16 Oktober 2014 | 22:37 WIB
Iker Casillas, punya tingkat ketenaran melebihi atlet Spanyol lain.
Javier Soriano/AFP
Iker Casillas, punya tingkat ketenaran melebihi atlet Spanyol lain.

Nama Iker Casillas terbilang ramai dibicarakan penikmat sepak bola Spanyol dalam kurun waktu sepekan terakhir.

Kiper sekaligus kapten Tim Matador itu dianggap tak pantas lagi menempati posisi utama di bawah mistar menyusul blunder fatal yang berujung kekalahan 1-2 dari Slovakia di Kualifikasi Piala Eropa 2016, Kamis lalu.

Lebih dari itu, Casillas bahkan telah mendapat cibiran publik sejak musim 2013/14. Puncaknya adalah ketika ia nyaris menjadi biang kegagalan Madrid meraih la decima di partai puncak Liga Champion menghadapi seteru sekota, Atletico Madrid. Beruntung, timnya sukses membalikan keadaan dan merengkuh gelar juara.

Di tengah badai kritik yang melanda, Casillas mendapatkan suntikan moral berupa predikat olahragawan paling berpengaruh di Spanyol versi Repucom Celebrity DBI. Direktur Repucom Spanyol, Ramon Amich, mengatakan bahwa Santo Iker memiliki tingkat ketenaran melebihi atlet lain di Negeri Matador.

“Hasil penelitian yang kami lakukan menyimpulkan pesona Iker Casillas begitu melekat di hati masyarakat Spanyol. Hal ini dikarenakan ia telah menuai berbagai prestasi di level klub maupun tim nasional sepanjang kariernya,” kata Amich seperti dilansir Inside Spanish Football.

Celebrity DBI merupakan sebuah lembaga independen yang kerap melakukan studi dan analisa terkait pengaruh orang-orang terkenal di mata publik lewat metode penelitian kualitatif dan kuantitatif. Lembaga ini mengukur seberapa kenal masyarakat kepada seorang selebritas melalui nama dan gambar wajah sang figur.

Secara global, Celebrity DBI menyimpulkan 10 olahragawan Spanyol masuk ke dalam daftar 100 atlet paling berpengaruh di dunia.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Inside Spanish Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X