Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kegagalan di Piala Dunia Membuat Del Bosque Kuat

By Verdi Hendrawan - Kamis, 9 Oktober 2014 | 01:27 WIB
Vicente del Bosque, mengaku lebih kuat usai Piala Dunia 2014 di Brasil.
Paul Gilham/Getty Images
Vicente del Bosque, mengaku lebih kuat usai Piala Dunia 2014 di Brasil.

Jelang laga kualifikasi Euro2016 menghadapi Luxembourg, pelatih Vicente del Bosque kembali mengungkapkan kekecewaannya setelah kegagalan memalukan dirinya di Piala Dunia 2014 Brasil. Namun, pelatih berusia 63 tahun itu yakin hal tersebut telah membuatnya kini lebih kuat.

Setelah mengalami kekalahan dari Belanda dan Cili, Spanyol harus melupakan ambisinya untuk mempertahankan gelar juara dunia mereka. Namun, hal tersebut dipercaya telah membuat Del Bosque dan La Roja lebih berpengalaman dan lebih kuat dibanding sebelumnya.

"Ada kritik kepada diri sendiri setelah Piala Dunia dan hal pertama yang kami lakukan adalah untuk mengatakan bahwa kami tidak melakukan yang terbaik dari kami. Bukan tidak mungkin untuk bisa lebih mengkritisi diri kami sendiri atas hal tersebut," kata Del Bosque.

"Tidak mudah untuk mengatakan alasan. Kami adalah orang-orang terlatih dan termotivasi, jadi tidak ada yang dapat memprediksi apa yang akan terjadi."

"Tanpa mengabaikan apa yang telah terjadi, kami seharusnya lebih berpengalaman dan tidak berhenti bersikap optimistis. Saya tidak bisa menjelaskan perbedaan antara kekalahan dan kemenangan, tapi itu yang saya rasakan."

"Yang paling penting adalah kekuatan emosional, baik saat meraih kemenangan dan juga kekalahan. Dan saya pikir kekalahan kami di Piala Dunia telah membuat saya menjadi lebih kuat," ungkapnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X