Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Casey Stoner akan Uji Motor Honda di Motegi

By Oka Akhsan M. - Kamis, 16 Oktober 2014 | 21:01 WIB
Casey Stoner, kembali menggeber motor MotoGP.
Daniel Kalisz/Getty Images
Casey Stoner, kembali menggeber motor MotoGP.

HRC mengonfirmasi dua kali juara dunia MotoGP asal Australia, Casey Stoner, akan menguji motor RC213V di Jepang pada akhir Oktober.

Stoner akan melakukan tes selama dua hari di Twin Ring Motegi pada 29-30 Oktober. Dia bakal menggeber motor prototipe MotoGP untuk pertama kali setelah setahun.

Stoner fokus menguji ban pada RC213V. Pada hari pertama dia akan menjajal ban Bridgestone sebelum mengganti dengan ban Michelin sehari kemudian.

Stoner bertugas memberikan masukan tentang perkembangan ban yang bakal digunakan Michelin pada 2016. Produsen ban asal Prancis itu akan menjadi pemasok ban resmi MotoGP pada 2016.

Meski demikian, Bos HRC, Livio Suppo, menegaskan tak ada pembicaraan tentang kemungkinan Stoner menguji motor Honda pada 2015 maupun rencana comeback ke MotoGP.

Stoner pernah melakukan tes untuk HRC pada 2013 setelah mengejutkan dunia dengan mengumumkan pensiun dari balap motor dalam usia 27 tahun pada 2012.

Stoner sempat menjajal ajang V8 Supercar di Australia pada tahun lalu. Dia kemudian memutuskan menepi dari dunia balap selama setahun untuk memikirkan rencana karier di masa depan.


Editor : Oka Akhsan M.
Sumber : MCN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X