Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kualifikasi AFF 2014: Kamboja dan Myanmar Menang

By Suryo Wahono - Kamis, 16 Oktober 2014 | 20:49 WIB
Kamboja vs Timor Leste berakhir dengan skor 3-2.
AFF
Kamboja vs Timor Leste berakhir dengan skor 3-2.

2 dan Myanmar unggul 3-1 atas Brunei Darussalam.

Hasil itu membuat peluang Kamboja lolos ke putaran final tetap terbuka. Kamboja unggul di salah satu partai yang dianggap krusial, mengingat Timor Leste tangguh di posisi kedua klasemen sementara, berkat hattrick yang diukir Sok Chanrasmey.

Chanrasmey jadi supersub di laga itu. Lima menit setelah masuk, gelandang yang menggantikan Ngoy Srin di menit ke-60 itu sudah mencetak gol.

Dalam tempo 17 menit, Chanrasmey mencetak gol sekaligus membawa Kamboja come back lantaran Timor Leste unggul 2-0 sebelum Chanrasmey masuk.

"Kami sedikit beruntung di pertandingan ini karena lawan bermain secara beruntun. Jadi, mereka kelelahan. Timor Leste juga kehilangan dua pemain kunci di laga ini," kata Lee Tae-hoon, Pelatih Kamboja, di situs AFF.

Timor Leste hanya memiliki waktu rehat sehari setelah meladeni Myanmar pada Selasa (14/10). Laga itu berakhir dengan skor 0-0.

Kekalahan dari Kamboja membuat posisi Timor Leste turun satu peringkat, ke posisi ketiga. Sementara Myanmar, yang mengungguli Brunei 3-1, di stadion sama, menggeser Timor Leste ke posisi kedua.

Kualifikasi Piala AFF 2014 masih akan berlanjut di Vientiane, Laos, hingga 20 Oktober. Juara kualifikasi akan berada di Grup B dan runner-up kualifikasi di Grup A putaran final Piala AFF 2014 di Singapura dan Hanoi.


Editor : Aning Jati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X