Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Akademi Southampton: La Masia dari Britania Raya

By Rabu, 8 Oktober 2014 | 13:34 WIB
James Ward-Prowse, jebolan teranyar akademi Southampton yang siap melesat.
Robin Parker/Getty Images
James Ward-Prowse, jebolan teranyar akademi Southampton yang siap melesat.

Akademi Southampton yang berlokasi di Marchwood terkenal rajin memproduksi pemain berkualitas.

Alan Shearer, Wayne Bridge, Gareth Bale, Adam Lallana, dan Luke Shaw adalah beberapa nama pesepak bola tenar yang ditetaskan oleh akademi Soton.

The Southampton Way. Kalimat tersebut bakal jelas terbaca kala Anda melintasi gerbang masuk akademi Soton. Maksud dan tujuan dari Southampton Way adalah menciptakan pribadi unggul baik di dalam maupun luar lapangan.

Sekilas filosofi tersebut mirip dengan akademi La Masia milik Barcelona. Eks Kepala Pembinaan Usia Muda Soton, Les Reed, mengaku bahwa La Masia memang menjadi referensi utama bagi akademi Soton.

“Kami ingin memenangi pertandingan dengan cara menjaga bola tetap berada di atas tanah. Karenanya, kami harus membentuk pemain yang mampu menerapkan filosofi tersebut. Para orang tua memahami itu. Mereka ingin anaknya memainkan sepak bola atraktif. Semoga, seiring berjalannya waktu, filosofi ini akan menjadi kultur klub,” kata Reed, yang kini bekerja sebagai Direktur Eksekutif Soton, kepada Telegraph.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X