Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Skotlandia Akan Menyerang Georgia Sejak Awal

By Suryo Wahono - Jumat, 10 Oktober 2014 | 19:33 WIB
Steven Fletcher
Getty Image
Steven Fletcher

Skotlandia akan tampil agresif dan menyerang sejak awal ketika menghadapi tamunya, Georgia, pada kualifikasi Euro 2016 mela­wan Georgia, Sabtu (11/10), di Stadion Ibrox, Glasgow. Duet penyerang Steven Naismith dan Steven Fletcher diharapkan mampu menjadi tukang gedor pertahanan Geor­gia. 

”Naismith sudah menunjuk­kan fleksibilitasnya lewat per­ma­inan­nya di Everton. Ia bisa bermain di area manapun di depan dan kondisinya sung­guh bagus sehingga sulit untuk meng­abai­kannya,” kata asis­ten pela­tih Skotlandia, Mark McGhee, kepada BBC.

Naismith sendiri percaya pelatih Gordon Strachan akan menerapkan taktik menyerang sejak peluit pertama ditiup. Ia pernah menaklukkan kiper-kiper tangguh macam Thibaut Courtois (Chelsea), David de Gea (Manchester United), dan Wojciech Szczesny (Arsenal), tapi ia tak berjanji bisa melaku­kan hal serupa terhadap palang pintu terakhir Georgia, Giorgi Loria.

 “Setiap pertandingan pasti berbeda dan Georgia pasti sudah punya rencana perma­in­an sendiri. Tapi saya merasa bisa melakukan yang terbaik, baik untuk klub maupun negara,” kata penyerang berusia 28 tahun itu.

Skotlandia kalah tipis 1-2 pada pertandingan pertama Grup D melawan Jerman, bulan lalu. Satu hal yang membuat McGhee senang adalah tak banyak pemain yang cedera.


Editor :
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X