Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSS Lakoni Partai Kandang di Kuningan

By Aning Jati - Kamis, 16 Oktober 2014 | 15:45 WIB
Saktiawan Sinaga dkk. melakoni laga kandang di Kuningan, Jabar.
Gonang Susatyo/Bolanews
Saktiawan Sinaga dkk. melakoni laga kandang di Kuningan, Jabar.

PT LI selaku penyelenggara Liga Indonesia termasuk level Divisi Utama, memutuskan laga PSS vs Persiwa di babak 8 besar Divisi Utama 2014 digelar di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kuningan, Jabar.

Hari pelaksanaan pertandingan sesuai jadwal semula, yakni Sabtu (18/10).

PSS terkena sanksi Komdis PSSI akibat tindak kekerasan yang dilakukan salah satu kelompok suporter mereka, Brigata Curva Sud (BCS), hingga mengakibatkan suporter PSCS, M. Ikhwanuddin, meninggal dunia (12/10).

Sanksi yang dijatuhkan diantaranya larangan bermain di Sleman untuk laga kandang kontra Persiwa. Tim Elang Jawa harus menggelar partai kandang di tempat netral, 100 kilometer jauhnya dari Sleman.

“PT LI memutuskan laga PSS vs Persiwa dilaksanakan di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kuningan, dan dilaksanakan tanpa penonton. Pertandingan hanya dapat disaksikan perangkat pertandingan, tim kesehatan, tim keamanan dan wartawan. Bila pertandingan itu disaksikan penonton, laga itu dinyatakan sebagai pertandingan persahabatan,” ujar Joko Driyono, CEO PT LI di situs LI.

Sebelumnya, Slemania, kelompok pendukung PSS yang lain sudah memutuskan untuk tidak mendampingi Saktiawan Sinaga dkk. di partai usiran itu.


Editor : Aning Jati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X