Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Presiden Baru Targetkan Bawa Bologna Samai Juve

By Verdi Hendrawan - Kamis, 16 Oktober 2014 | 00:18 WIB
Akan ada stadion pengganti Renato Dell'Ara
Mario Carlini/Iguana/Getty Images
Akan ada stadion pengganti Renato Dell'Ara

Joe Tacopina kini telah resmi menjadi presiden baru Bologna setelah sukses mengambil alih saham klub. Pria yang berprofesi sebagai pengacara dari Amerika Serikat itu berjanji untuk membawa I Rossoblu menyamai Juventus dalam hal memiliki stadion baru.

Meski kini berlaga di Serie B Italia, ternyata tidak menyurutkan para investor untuk mengakuisisi Bologna. Hal ini pun bisa menjadi awal yang baik bagi I Rossoblu dalam masalah pendanaan, karena Tacopina adalah seorang konglomerat yang bisa membantu meningkatkan kekuatan tim.

Namun, kini yang menjadi fokus utama Tacopina adalah untuk membangun stadion baru bagi Bologna. Hal ini akan menjadi dasar kekuatan finansial klub dan mempertahankan antusias fan untuk tetap mau menyaksikkan I Rossoblu bermain.

"Kami mendapat dukungan dari Walikota sehingga saya akan mengusahakan rencana pembangunan stadion baru secepat mungkin, karena kami ingin memberikan Bologna rumah yang indah untuk sepak bola itu sendiri," kata Tacopina kepada Corriere dello Sport.

"Saya bisa membayangkan rencana ini akan menelan biaya sekitar 60 juta euro. Ketika Roberto Baggio masih ada di sini, Bologna berhasil menjual 30 ribu tiket musiman, namun kini masih ada semangat dan antusiasme yang sama sekarang."

"Jika kami mampu memberi fan tontonan yang layak bagi mereka, mereka tentu akan merespon. Siapa pun yang berpikir bahwa kami tidak akan mampu kembali menjadi klub penting adalah hal yang salah," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Corriere dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X