Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

QPR Mungkin Ganti Redknapp dengan Sherwood

By Suryo Wahono - Kamis, 16 Oktober 2014 | 00:14 WIB
Tim Sherwood (kiri) dan Harry Redknapp, pernah kerja bareng di Spurs.
Getty Images
Tim Sherwood (kiri) dan Harry Redknapp, pernah kerja bareng di Spurs.

Posisi Harry Redknapp di Queens Park Rangers sedang terancam. Kabarnya manajemen klub mempertimbangkan untuk mengganti Redknapp dengan sesama mantan manajer Tottenham Hotspur, Tim Sherwood.

Berdasarkan hierarki manajemen QPR, Redknapp tak mesti kehilangan pekerjaannya, namun hubungan antara dirinya dan dewan klub kian menegang beberapa pekan terakhir. Penyebab utamanya, start buruk musim ini telah membuat QPR awet di peringkat terbawah klasemen sementara Premier League, hanya mampu satu kali menang dari tujuh pertandingan.

Pembicaraan kontrak baru sebetulnya telah dimulai baru beberapa bulan yang lalu, tapi Redknapp enggan berkomitmen, sebuah sikap yang dia nyatakan secara terbuka pekan lalu. Ditambah lagi dengan performa buruk QPR, maka logis bila Tony Fernandes mulai memikirkan langkah alternatif.

Fernandes kabarnya tetap mengagumi Redknapp. Akan tetapi, kurangnya semangat yang tampak dalam penampilan QPR musim ini mendorong klub untuk membuat perubahan.

Nama Sherwood dimunculkan oleh para pejabat klub dan diyakini bahwa mantan bintang Blackburn itu sangat ingin kembali bekerja, setelah lima bulan bertugas di White Hart Lane.

Salah satu tokoh yang dihubungkan dengan kemunculan nama Sherwood adalah Les Ferdinand. Dia adalah mantan asisten Sherwood di Spurs dan sekarang menjadi kepala operasi di QPR. Sherwood memiliki peluang untuk kembali menjadi pelatih setelah hengkang dari Spurs dan tak bisa mencapai kesepakatan dengan West Brom atau Crystal Palace.

Meskipun tdak populer di antara sejumlah fan Spurs, Sherwood meninggalkan klub dengan persentase kemenangan 59 persen di Premier League, terbaik dari semua mantan bos White Hart Lane sejak 1992.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : The Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X