Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda Milan: Juve vs Roma Seru, tapi Tidak Indah

By Tulus Muliawan - Selasa, 7 Oktober 2014 | 19:45 WIB
Zvonimir Boban, komentari pertarungan Juve-Roma.
Vincenzo Lombardo/Getty Images
Zvonimir Boban, komentari pertarungan Juve-Roma.

Pertarungan ketat antara Juventus dan AS Roma akhir pekan lalu belum hilang dari ruang publik. Sengitnya persaingan kedua tim juga mengundang komentar dari legenda AC Milan, Zvonimir Boban.

Boban menilai pertandingan antara Juventus kontra Roma berjalan seru, namun tidak indah. Eks gelandang Kroasia itu lebih berharap Roma bisa menang karena tampil lebih baik.

"Kemenangan Juventus merupakan sebuah petaka buat Roma. Mereka tampil kurang baik, tapi hal yang sama juga dilakukan Juventus," ujar eks pemain berusia 45 tahun itu.

Boban juga menyoroti performa lini tengah kedua tim, khususnya Miralem Pjanic dan Andrea Pirlo. Ia menilai penampilan kedua tim masih jauh dari sempurna.

"Hari ini bukan hari yang baik buat Pjanic dan Pirlo. Mereka kesulitan mengembangkan permainan di lapangan. Kedua pemain punya masalah yang sama," ujar Boban.

Nama Boban melecit di kancah sepak bola Eropa saat membela Rossoneri pada periode 1991 hingga 2002. Pria asal Kroasia itu selalu menjadi andalan lini tengah Milan.

Selama membela Milan, Boban menyumbang sejumlah gelar bergengsi seperti Serie A (empat gelar), Super Italia (tiga gelar), Liga Champion (satu gelar), dan Super Eropa (satu gelar).


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Sky Sports Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X