Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kevin Yonas On Fire, SM Kunci Pemuncak Grup

By Eko Widodo - Rabu, 15 Oktober 2014 | 22:14 WIB
Kevin Yonas Sitorus, bermain mantap.
NBL Indonesia
Kevin Yonas Sitorus, bermain mantap.

Rekor sempurna Satria Muda BritAma Jakarta terus berlanjut. Empat laga beruntun Speedy NBL Indonesia Preseason Tournament Mangupura Cup 2014 berhasil mereka pungkasi dengan kemenangan. Termasuk keunggulan 79-57 atas Pacific Caesar Surabaya dalam laga penyisihan Grup B di GOR Purna Krida Kerobokan Badung, Bali, Rabu (15/10).

Adalah Kevin Yonas Argadiba Sitorus yang tampil on fire dalam laga menghadapi Pacific ini. Power forward berusia 20 tahun itu sukses mencetak double-double lewat kombinasi 20 poin dan 18 rebound. Itulah adalah double-double pertamanya di NBL Indonesia.

Alumnus DBL Indonesia All-Star 2010 kelahiran Kuala Kapuas ini juga sukses mempertajam dua rekor individunya sekaligus. Yakni rekor poin tertinggi  dan rebound terbanyak dalam satu laga. Poin terbanyak Kevin Yonas sebelumnya adalah 15 angka, yang dicatatkan pada beberapa kesempatan. Sedangkan rebound terbanyaknya adalah 9 rebound, saat berhadapan dengan Bimasakti Nikko Steel Malang pada seri pertama musim reguler 2013-2014 lalu.

”Senang banget diberi kepercayaan sebagai starter dan bermain full. Itulah yang membuat saya terlecut untuk bermain sebagus mungkin,” ujar Kevin Yonas mengomentari penampilannya dalam laga ini. ”Selain itu, saya juga merasa chemistry dengan para pemain senior sudah makin terbangun dengan baik,” lanjutnya.

Pemain muda SM lainnya, Gunawan, tampil produktif dengan mendulang  tambahan 14 poin. Dalam laga ini, Satria Muda bisa diperkuat kembali oleh Vinton Nolland Surawi. Power forward kelahiran Jayapura itu menyumbang  10 poin dan 6 rebound. Dia bergabung kembali setelah setelah berkiprah di ajang Grand Final FIBA 3X3 World Tour di Jepang.

Dengan mengantongi 8 poin dari 4 laga, tim polesan Cokorda Raka Satrya Wibawa ini sudah dipastikan lolos ke semifinal dengan status sebagai juara Grup B.

Satria Muda menyisakan satu game lagi menghadapi Hangtuah Sumsel IM (Kamis, 6/10). Misalkan kalah pada laga ini, Satria Muda tetap tak bisa dikejar oleh Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta maupun Stadium Jakarta yang membuntuti di urutan kedua dan ketiga dengan 5 poin.  Pasalnya, kedua tim itu (Pelita Jaya maupun Stadium) sudah dikalahkan Satria Muda pada laga sebelumnya.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Rilis NBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X