Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Alasan Mengapa Juve Harus Mewaspadai Benfica

By Jaka Sutisna - Kamis, 24 April 2014 | 20:21 WIB
Giuseppe Galderisi (Kanan)
Getty Images
Giuseppe Galderisi (Kanan)

Pelatih Olhanense, Giuseppe Galderisi, memprediksi pertandingan Benfica melawan Juventus di Estadio da Luz pada leg pertama semifinal Liga Europa, Kamis (24/4), akan berlangsung menarik. Galderisi secara khusus meminta I Bianconeri mewaspadai Aguias karena mereka memiliki banyak keistimewaan di musim 2013/14. Apa saja keistimewaan tersebut?

Pertama adalah Benfica berhasil menjuarai Liga Portugal dua pekan sebelum liga selesai. Anak asuhan Jorge Jesus merengkuh juara setelah mengalahkan pasukan Galderisi 2-0 pada pekan ke-28.

Kedua, Benfica belum pernah kalah ketika bermain di kandang di liga musim ini. Oscar Cardozo dkk. juga tidak pernah kebobolan sejak paruh kedua musim saat bermain di markas sendiri.

Ketiga, Benfica juga tidak pernah kalah di kandang baik di Liga Champion atau Liga Europa musim ini.

Catatan-catatan spesial itu menurut Galderisi patut membuat Juventus bergidik dan siaga satu.

"Saya yakin ini akan menjadi pertandingan yang bagus antara dua tim dengan performa yang tengah luar biasa. Benfica baru saja menjuarai Liga Portugal dan juga berpeluang juara di Piala Portugal," ujar Galderisi.

"Mereka memiliki musim yang fantastis dan menampilkan sepak bola yang sangat baik. Mereka belum kalah di kandang dan sejak paruh kedua musim mereka tidak pernah kebobolan ketika laga mentas di da Luz," tutur Galderisi.

"Anda bahkan bisa mengatakan bahwa pertandingan Benfica kontra Juventus ini bagaikan semifinal Liga Champion," ungkap pelatih asal Italia tersebut.

Namun, di balik keistimewaan yang ada di Benfica saat ini, Galderisi mengungkapkan satu kelemahan Benfica.

"Juventus harus khawatir terhadap permainan kolektif Benfica. Mereka selalu bermain dengan tujuan besar dan mereka mencetak gol dengan mudah. Tapi, mereka menggunakan banyak pemain di depan untuk menciptakan peluang dan mereka bisa meninggalkan ruang di belakang untuk lawan. Juventus bisa mengambil keuntungan dari situasi tersebut dengan memanfaatkan serangan balik," kata Galderisi.


Editor : Jaka Sutisna
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X