Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri Kecam Pola Pikir Tentang Sepak Bola Italia

By Verdi Hendrawan - Rabu, 15 Oktober 2014 | 18:36 WIB
Massimiliano Allegri
Dino Panato/Getty Images
Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri telah mengecam pola pikir negatif yang ada di Italia tentang sepak bola mereka sendiri di dalam negeri. Banyak orang yang mengatakan bahwa sepak bola di Italia itu menyebalkan.

Allegri sangat menyayangkan pola pikir seperti ini bisa ada di dalam diri orang Italia yang bisa sangat merugikan, teutama bagi Serie A. Namun, sesungguhnya bari pelatih Juventus itu, sepak bola Negeri Pisa itu adalah yang terbaik.

"Hal yang telah dilakukan dan yang paling merugikan bagi sepak bola Italia adalah mereka hanya berbicara tentang episode, bukan tentang permainan," kata Allegri kepada Corriere della Sera.

"Semua orang bilang 'sepak bola Italia menyebalkan', namun tidak ada yang melakukan sesuatu karena liga ini adalah yang terbaik. Semua orang mengatakan 'wasit Italia adalah yang terburuk', namun kita melihat mereka menjadi wasit di final Piala Dunia," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Corriere della Sera


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X