Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelle: Terlambat Masuk Timnas Itu Salah Saya!

By Indra Citra Sena - Kamis, 9 Oktober 2014 | 19:11 WIB
Graziano Pelle, siap memberikan kontribusi buat timnas Italia.
Claudio Villa/Getty Images
Graziano Pelle, siap memberikan kontribusi buat timnas Italia.

Nama Graziano Pelle mendadak jadi topik perbincangan hangat di media massa semenjak mendapatkan panggilan memperkuat tim nasional Italia pada Sabtu lalu.

Usianya yang telah menginjak 29 tahun dianggap telat untuk merasakan sensasi membela negara di kancah internasional. Dia baru saja disertakan oleh pelatih Antonio Conte buat melakoni dua laga kualifikasi Piala Eropa 2016 kontra Azerbaijan (10 Oktober) dan Malta (13 Oktober).

Mengenai hal ini, Pelle memiliki penjelasan tersendiri. Penyerang Southampton itu menyatakan bahwa ia belum pantas mengenakan seragam biru kebesaran Italia di masa silam karena kekuatan fisik dan mentalnya masih belum terasah.

“Bila ada pihak yang bertanggung jawab atas penantian panjang membela timnas, itu adalah saya sendiri. Kini, saya sudah matang secara fisik maupun mental dan siap tempur,” ujar Pelle seperti dilansir Football Italia.

Pelle sesungguhnya pernah memperoleh kesempatan bermain di tingkat junior bareng timnas Italia U-20 dan U-21 pada periode 2004-2007. Namun, performa jebolan akademi Lecce itu acap kali angin-anginan sehingga pintu tim senior urung terbuka buatnya.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : football-italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X