Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tenis Widjojo Soejono: Unggulan Tak Terbendung

By Tulus Muliawan - Rabu, 15 Oktober 2014 | 12:00 WIB
Ilustrasi: Tenis.
Gabriele Maltinti/Getty Images
Ilustrasi: Tenis.

Para petenis yang masuk dalam daftar unggulan di nomor tunggal putra turnamen tenis internasional ITF Junior Widjojo Soejono MNC Group Pelindo 2014 tak menemui kesulitan.

Menghadapi lawan-lawannya di babak pertama, para unggulan berhasil melenggang mulus ke babak kedua setelah mengalahkan lawannya masing-masing, Selasa (14/10) di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya.

Petenis asal Taiwan, Chao Ting Hsieh yang menempati unggulan pertama menang mudah dari petenis Amerika Serikat Alexander Makatsaria, 6-1, 6-0.

Selain Hsieh, unggulan kedua asal Singapura Yong Jie Isaac Ong juga memetik kemenangan 6-0, 6-0 atas petenis tenis tuan rumah, Elfiando Firmansyah.

Hasil positif lainnya berhasil didapat petenis tuan rumah Achad Ma’ruf. Petenis yang disponsori peralatan olahraga asal Austria ini menang atas kompatriotnya, Kurniawan R. Dengan skor 6-2, 6-1. Kemenangan ini mengantarkan Ma’ruf ke babak kedua yang berlangsung Rabu (15/10) nanti.

Ma’ruf menyatakan, kemenangan ini baru langkah awal dari perjalanannya di turnamen ini. Karena itu, Ma’ruf tak mau berlebihan menyikapi hasil yang ia capai di hari pertama turnamen tersebut.

“Di babak-babak awal belum ketemu lawan berat. Jadi tidak pantas saya merasa senang berlebihan. Saya sendiri belum tampil maksimal di pertandingan ini, karena saya masih butuh adaptasi dengan atmosfer turnamen maupun cuaca di Surabaya yang sangat panas,” ujarnya.

Petenis tuan rumah ini menyebutkan, apa yang ia capai di pertandingan pertama ini masih jauh dari target. Maklum, Ma’ruf harus berjuang lebih keras untuk bisa mewujudkan ambisinya melaju ke partai puncak.

“Saya sudah didukung penuh oleh Head, saya harus memberikan yang terbaik untuk Head. Jujur, dengan dukungan dari mereka, motivasi saya untuk meraih gelar di turnamen ini berlipat,” jelasnya.

Di babak kedua, Ma’ruf sudah ditunggu oleh petenis Thailand, Pattananawapong T yang di babak pertama menang atas petenis tuan rumah Fikrilutfhi Suwanda dengan skor 6-2, 6-0.

“Saya sudah melihat permainan lawan. Saya sudah pelajari keunggulan dan kelemahannya. Saya akan berusaha mengalahkannya nanti,” ujar Ma’ruf.


Editor : Fahrizal Arnas
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X