Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bomber Sehebat Robin van Persie pun Masih Belajar

By Riemantono Harsojo - Kamis, 9 Oktober 2014 | 12:26 WIB
Robin van Persie (kanan) dalam sesi latihan timnas Belanda di Katwijk pada 7 Oktober.
AFP
Robin van Persie (kanan) dalam sesi latihan timnas Belanda di Katwijk pada 7 Oktober.

Sejak 7 Oktober lalu penyerang Robin van Persie bergabung dalam pemusatan latihan timnas Belanda untuk laga kualifikasi Euro 2016. Momen itu pun dipakai sang penyerang Manchester United untuk belajar dari guru baru.

Ya, meski sudah berstatus salah satu bomber papan atas dunia, Robin van Persie masih ingin belajar untuk meningkatkan kemampuan, khususnya dalam permainan sebagai seorang penyerang.


Karena itu Robin van Persie sangat senang menjalani sesi-sesi latihan bareng timnas Belanda. Pasalnya, di timnas Belanda sekarang pemain berusia 31 tahun itu memiliki guru baru, yakni Ruud van Nistelrooy.


Ruud van Nistelrooy adalah salah satu asisten pelatih Guus Hiddink di timnas Belanda. Ruud van Nistelrooy sangat sukses kala berkarier di Manchester United dan Real Madrid.

"Sangat menyenangkan," kata Robin van Persie kepada OnsOranje tentang berlatih di bawah arahan Ruud van Nistelrooy."Tentu saja saya selalu mendengarkan apa yang dia katakan," ujar RvP sesusai sesi latihan pada 7 Oktober di Katwijk, Belanda.


"Saya sangat respek kepada Ruud sebagai pesepak bola dan asisten pelatih. Dia memiliki prestasi luar biasa. Kami juga bicara soal situasi sepak bola saat ini," tutur Robin van Persie.


"Bulan lalu di pertandingan uji coba melawan Italia, kami berbicara soal hal-hal detail yang fantastis tentang penyerangan. Dia bicara tentang apa yang seharusnya saya lakukan pada momen-momen tertentu di laga. Saya pikir itu sangat bagus," kata RvP.


Belanda akan menjalani laga kualifikasi Euro 2016 melawan Kazakstan di Amsterdam pada Jumat 10 Oktober.


Editor : Riemantono Harsojo
Sumber : Ons Oranje


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X