Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

NBA Eksperimen Turunkan Waktu Bermain 12 ke 11

By Eko Widodo - Rabu, 15 Oktober 2014 | 07:58 WIB
Kobe Bryant (kiri) dijaga Harrison Barnes, waktu bermain akan diturunkan NBA per kuarter.
Getty Images
Kobe Bryant (kiri) dijaga Harrison Barnes, waktu bermain akan diturunkan NBA per kuarter.

NBA mengumumkan hari ini, Rabu (15/10) bahwa pertandingan Pramusim antara Brooklyn Nets dan Boston Celtics menjadi ujicoba pemotongan waktu pertandingan dari 12 menit per kuarter menjadi 11 menit. Jadi, jika lama bermain selama ini 12 menit per kuarter (total 48 menit), akan diturunkan menjadi 44 menit.

Jumlah time out juga dikurangi. Pada kuarter kedua dan keempat, jika biasanya ada 3 time out, sekarang dicoba dikurangi menjadi 2 time out.

NBA mengurangi waktu bermain dan jumlah time out punya maksud tertentu, yakni menjadikan pertandingan semakin cepat. Dengan kecepatan yang semakin bertambah, pemain-pemain bagus di liga akan menunjukkan kemampuan maksimal.

Asumsinya, Kobe Bryant, Kobe Bryant, dan LeBron James yang biasa bermain 48 menit, sekarang akan bermain 44 menit. Dengan waktu lebih sedikit, mereka akan lebih singkat di bench. Dengan lebih lama di lapangan, dampak besar akan dirasakan di kualitas permainan.

"Ini usulan yang muncul di pertemuan pelatih. Semua berpartisipasi dan pasti akan menarik," kata Lionel Hollins, pelatih Nets. "Sangat menarik dilihat bagaimana para pelatih mengubah pattern permainan mereka."


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X