Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dana Transfer Liverpool 2014/15: 60 Juta Pound

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 23 April 2014 | 22:49 WIB
Brendan Rodgers, harus berbelanja pada musim panas nanti.
Andrew Powell/Getty Images
Brendan Rodgers, harus berbelanja pada musim panas nanti.

Liverpool sudah dipastikan akan berlaga di Liga Champion musim depan, terlepas dari berhasil atau tidaknya meraih gelar juara Premier League musim ini.

Dibandingkan musim ini, kompetisi 2014/15 jelas akan menjadi jauh lebih berat bagi Liverpool karena bertambahnya agenda pertandingan. Musim ini Liverpool hanya mentas di kompetisi domestik.

Untuk bisa melalui musim 2014/15 secara baik, skuat yang ada sekarang harus diperkuat. Liverpool harus melakukan pembelian pemain baru pada bursa transfer musim panas mendatang.

Terkait hal ini, The Sun melaporkan bahwa angka bujet belanja yang diberikan manajemen Liverpool kepada manajer Brendan Rodgers sudah ketahuan. Nominalnya sebesar 60 juta pound atau hampir 1,2 triliun rupiah. Angka itu masih bisa bertambah apabila ada uang yang masuk dari penjualan pemain.

Uang sejumlah 60 juta pound sebetulnya terbilang belum spektakuler. Klub Premier League terboros pada bursa transfer musim panas yang lalu, Tottenham Hotspur, menghabiskan lebih dari 107 juta pound.

Liverpool sendiri pada musim lalu membelanjakan 50 juta pound untuk merekrut Simon Mignolet, Luis Alberto, Iago Aspas, Aly Cissokho, Mamadou Sakho, Tiago Ilori, dan Victor Moses.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : The Sun


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X