Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Imbangi Roma Lewat Penalti Kontroversial

By Tulus Muliawan - Senin, 6 Oktober 2014 | 00:01 WIB
Gianluca Rocchi, dinilai membuat keputusan kontroversial.
Getty Images
Gianluca Rocchi, dinilai membuat keputusan kontroversial.

2 pada babak pertama. Laga yang digelar di Juventus Stadium, Minggu (5/10), ini diwarnai sejumlah protes keras dari kedua kubu karena keputusan kontroversial yang dibuat wasit Gianluca Rocchi.

Juventus membuka keunggulan lebih dulu lewat eksekusi penalti Carlos Tevez pada menit 27. Penalti ini diberikan karena Maicon dinilai melakukan handball di kotak penalti.

Para pemain Roma memprotes keras keputusan wasit karena dinilai menguntungkan Juve. Berdasarkan hasil tayangan ulang, handball Maicon terjadi di luar kotak terlarang.

Roma sukses menyamakan kedudukan pad menit ke-32 lewat penalti Fransesco Totti. Penalti ini diberikan setelah Totti dijatuhkan Stephan Lichtsteiner saat eksekusi tendangan bebas.

Roma sempat membuat publik Juventus terdiam saat Juan Iturbe membobol gawang Gianluigi Buffon. Gol ini tercipta berkat umpan pedek yang dikirim Gervinho, usai melewati barisan pertahanan Juve.

Namun, Juevntus mampu menyamakan kedudukan pada injury time babak pertama. Gol kedua Juventus kembali berbau kontroversi karena Paul Pogba melakukan diving di luar kotak penalti.

Skor 2-2 menutup pertandingan babak pertama.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X