Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mantan Direktur MU Ikut Pemilihan Wapres FIFA

By Verdi Hendrawan - Rabu, 8 Oktober 2014 | 12:48 WIB
David Gill
Julian Finney/Getty Images
David Gill

Mantan Direktur Eksekutif Manchester United, David Gill, kini tengah membidik posisi baru bagi kelangsungan kariernya. Gill mencalonkan dirinya untuk bertarung dalam pemilihan wakil presiden FIFA.

Gill yang merupakan anggota Komite Eksekutif UEFA, dikabarkan akan ikut bertarung dalam pemilhan tersebut ketika badan sepakbola tertinggi Eropa itu melangsungkan kongres di Wina pada Maret 2015.

Setelah reformasi yang baru-baru ini dilakukan oleh FIFA, para anggota UEFA akan memilih salah satu dari mereka sebagai wakil presiden induk sepak bola tertinggi di dunia itu berdasarkan daftar calon yang akan diusulkan oleh empat asosiasi sepak bola yang ada di Britania Raya.

FA Inggris sendiri telah memasukkan nama Gill sebagai nominator. Jika terpilih, pria berusia 57 tahun itu akan menggantikan Jim Boyce dari Irlandia Utara yang telah mengundurkan diri pada Kongres FIFA di Zurich pada Mei 2014 setelah empat tahun menempati posisi tersebut.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : SuperSport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X