Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti pun Terkejut dengan Pemecatan Moyes

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 23 April 2014 | 05:01 WIB
Carlo Ancelotti
Denis Doyle/Getty Images
Carlo Ancelotti

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengaku juga terkejut dengan pemecatan yang dilakukan Manchester United kepada David Moyes. Sebab, pria Italia berpendapat bahwa Setan Merah tak memiliki tradisi dalam hal memecat manajer.

David Moyes resmi menanggalkan jabatannya sebagai manajer Manchester United pada Selasa (22/4). Keputusan pahit tersebut terjadi hanya dua hari berselang usai United dikalahkan Everton dengan skor 2-0.

Seperti halnya banyak pihak, kabar pemecatan Moyes pun menjadi kabar mengejutkan bagi Carlo Ancelotti. Sebab, eks pelatih Paris Saint-Germain itu memandang United sebagai klub yang tidak memiliki tradisi dalam hal memecat manajer.

"Saya sedikit terkejut karena Manchester United tidak memiliki kebiasaan memecat pelatih mereka. Di klub lain, pemecatan ini mungkin terlihat normal. Namun jika kita melihat setelah sekian tahun bersama Sir Alex, pemecatan ini sedikit mengejutkan," kata Ancelotti seperti dikutip AFP.

"Saya bersimpati kepada Moyes, tetapi itulah kehidupan sebagai pelatih sepak bola. Ada kalanya semua tidak berjalan baik dan Anda dipecat. Saya yakin Moyes akan mencari dan mendapatkan pekerjaan lain." tutur Don Carlo.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : afp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X