Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Sempat Tidak Percaya Bisa Raih Laga ke-100

By Verdi Hendrawan - Selasa, 14 Oktober 2014 | 18:06 WIB
Wayne Rooney
Shaun Botterill/Getty Images
Wayne Rooney

Saat ini, Wayne Rooney telah masuk ke dalam daftar pemilik cap timnas Inggris terbanyak di sepanjang sejarah. Selain itu striker Manchester United itu juga menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di sepanjang sejarah Tim Tiga Singa.

Hingga laga kontra Estonia pada Minggu, (12/10), Rooney telah mengemas 43 gol dari 99 pertandingan bersama timnas Inggris. Pemain berusia 28 tahun itu akan segera mendapatkan laga ke-100 nya bersama The Three Lions dalam waktu dekat dan berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak negaranya.

Rooney tinggal membutuhkan enam gol lagi untuk menyamai rekor pemain terproduktif dalam sejarah timnas Inggris yang hingga saat ini masih dipegang Sir Bobby Charlton. Sementara itu, Rooney membutuhkan tambahan 25 pertandingan international lagi agar sejajar dengan Peter Shilton.

Menanggapi hal ini, Rooney mengaku tidak percaya dan tidak menyangka berpeluang menjadi salah satu legenda sejak pertama kali mendapatkan panggilan masuk ke timnas Inggris. Pemain asli binaan Everton itu baru menyadarinya pada tiga tahun terakhir.

"Saya tidak berpikir ini akan terjadi ketika pertama kali saya masuk ke timnas. Namun, selama dua atau tiga tahun lalu ketika saya mendapatkan penampilan ke-70, 80, 90, maka saya baru menyadari bahwa itu akan terjadi," kata Rooney.

"Akan sangat hebat untuk mendapatkannya dan mudah-mudahan akan lebih banyak lagi setelah itu. Saya pikir saya akan menjadi yang termuda yang bisa melakukannya, namun saya juga telah memulai ini lebih muda dari kebanyakan pemain timnas lainnya. Ini akan menjadi momen spesial bagi saya," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : thenorthernecho.co.uk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X