Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Antonio Conte Dekati Rekor Baru

By Tulus Muliawan - Senin, 13 Oktober 2014 | 21:00 WIB
Antonio Conte, incar kemenangan keempat.
Paolo Bruno/Getty Images
Antonio Conte, incar kemenangan keempat.

Antonio Conte sukses mempersembahkan hattrick kemenangan pada tiga laga perdana bersama Italia. Catatan ini menjadikan Conte sebagai pelatih pertama yang mampu memetik tiga kemenangan beruntun di laga tiga perdana sejak era Cesare Maldini (1996).

Sebelum Conte resmi menukangi Italia, tak ada satu pun pelatih yang mampu menyamai catatan Maldini. Pelatih bernama besar seperti Giovanni Trapattoni, Dino Zoff, Marcello Lippi, Cesare Prandelli, selalu terganjal pada masa adaptasi bersama Gli Azzurri.

Persiapan matang menjadi faktor utama kesuksesan Conte di awal kariernya untuk La Nazionale. Sebelum menjalani debut, pelatih 45 tahun itu rela berkeliling Italia untuk mencari pemain yang sesuai dengan komposisi yang ia inginkan di tubuh La Nazionale.

Berkat tiga kemenangan tersebut, kinerja Conte di awal kepemimpinannya mampu menumbuhkan harapan publik Negeri Pisa. Terlebih lagi, Italia baru saja mengalami kegagalan di dua edisi Piala Dunia terakhir, yaitu Afrika Selatan 2010 dan Brasil 2014.

Kini, Conte akan memimpin pasukannya saat menantang Malta di partai ketiga Grup H Kualifikasi Euro 2016, Selasa (14/10) dini hari WIB. Melihat level permainan dan kondisi Malta saat ini, bukan tidak mungkin Conte meraih kemenangan keempat dan melanjutkan dominasi Italia.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Tuttosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X