Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Akurasi Umpan Dikritik, Ini Pembelaan Dani Alves

By Verdi Hendrawan - Senin, 13 Oktober 2014 | 20:54 WIB
Daniel Alves (kanan), mengaku bahwa dirinya pengumpan terbanyak atas gol Lionel Messi.
Getty Images
Daniel Alves (kanan), mengaku bahwa dirinya pengumpan terbanyak atas gol Lionel Messi.

Bek Daniel Alves telah mendapatkan kritik dalam beberapa pekan terakhir atas kurangnya tingkat akurasi umpan silangnya. Namun, pemain berusia 31 tahun itu memiliki pembelaan mengenai akurasi umpan dirinya yang dianggap sangat berjasa bagi Barcelona.

Alves membantah bahwa umpannya tidak memiliki akurasi yang baik untuk memanjakan lini serang Barcelona. Mantan pemain Sevilla itu mengatakan bahwa dirinya adalah pengumpan terbanyak atas gol-gol yang berhasil dilesahkan oleh Lionel Messi.

"Saya telah menjadi pengumpan terbanyak bagi gol Messi dari siapa pun di Barcelona, Itu adalah faktanya. Umpan silang untuk gol ke-400 Messi pun adalah dari saya," kata Alves dikutip dari Purelyfootball.

"Di Piala Dunia Antar Klub pertama Barca, gol kemenangan Leo berawal dari umpan silang saya. Beberapa orang mungkin tidak menyukainya, namun hal itu ada untuk disaksikan oleh semua orang," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Purelyfootball


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X