Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Bukti Eksistensi Bepe Belum Habis

By Aning Jati - Senin, 6 Oktober 2014 | 10:49 WIB
Kontribusi Bambang Pamungkas dinanti di laga perdana babak 8 besar kontra Persib.
Herka Yanis Pangaribowo/Bolanews
Kontribusi Bambang Pamungkas dinanti di laga perdana babak 8 besar kontra Persib.

Tidak bisa dimungkiri kontribusi Bambang Pamungkas dalam membawa Pelita Bandung Raya hingga bisa melaju ke fase 8 besar LSI 2014 cukup besar.

Padahal, saat PBR merekrut eks bomber timnas itu, banyak suara meragukan yang bermunculan. Ada publik yang meragukan Bepe bisa kembali bersinar mengingat usianya yang sudah tidak lagi muda serta sempat vakum hampir setahun lamanya dari pentas sepak bola nasional

Di awal musim, Bepe memerlukan waktu beradaptasi dengan tim barunya. Namun, perlahan bekas penyerang Persija itu menunjukkan eksistensinya di panggung sepak bola nasional belum habis.

Bepe kerap muncul sebagai penyelamat dengan torehan gol-gol bagi timnya saat pertandingan krusial. Tidak heran, ia kerap pula dianggap sebagai pahlawan di PBR.

Tidak hanya jadi pencetak terbanyak di PBR, dengan sembilan gol, Bepe mencatatkan statistik lain yang memperlihatkan kontribusinya ke PBR tidak bisa dipandang sebelah mata.

Semisal dalam dua laga melawan Persib, Lab Bola mencatat penyerang berusia 34 tahun itu menciptakan satu umpan, satu tendangan ke gawang, dan melepas 36 operan dengan akurasi operan rataan per pertandingan sebesar 72,84 persen.

Kontribusi striker senior itu kembali dinanti saat PBR bertamu ke markas Persib, untuk ketiga kalinya musim ini pada Senin sore, di laga perdana babak 8 besar LSI 2014.

Berikut statistik Bepe:

Total Gol: 9
Total Bermain: 17
Starter: 12
Operan Sukses: 10,7
Tembakan Tepat Sasaran: 0,55
Akurasi Tembakan: 24%

*Ket: aksi per pertandingan


Editor : Aning Jati
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X