Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Essien Bantah Mengidap Penyakit Ebola

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 13 Oktober 2014 | 05:01 WIB
Michael Essien
Brian A. Westerholt/Getty Images
Michael Essien

Gelandang AC Milan, Michael Essien akhirnya buka suara soal rumor tentang dirinya yang dianggap mengidap penyakit Ebola. Menurut Essien, kabar tersebut tidak benar dan kondisinya saat ini dalam keadaan sehat.

Rumor tertularnya Michael Essien terhadap penyakit Ebola pertama kali mencuat saat pertandingan Ghana menghadapi Guinea akhir pekan lalu. Seperti diketahui, Guinea merupakan salah satu negara di Afrika Barat yang terdampak pada penyebaran virus Ebola tersebut.

Sejumlah media tersempat mengungkapkan bahwa Essien terindikasi mengidap Ebola dan kini sudah ditangani oleh tim dokter yang profesional. Namun, eks penggawa Chelsea itu buru-buru membantah kebenaran kabar tersebut.

"Semua rumor di internet yang menyebutkan saya mengidap Ebola itu sama sekali tidak benar. Saya sehat dan baik-baik saja dan akan berlatih seperti biasa besok," tulis Essien di akun Twitter-nya.

Penyebaran virus Ebola sendiri mulai berdampak pada jadwal sepak bola di Afrika. Sjeumlah tim bahkan dipaksa harus berpindah kandang seperti yang dilakukan tim nasional Guinea yang sementara menjadikan Maroko sebagai kadang mereka.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X