Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Virus Juara Candra Wijaya

By Tulus Muliawan - Sabtu, 4 Oktober 2014 | 18:58 WIB
Candra Wijaya (kanan)
Getty Images
Candra Wijaya (kanan)

Sumbangsing Candra Wijaya untuk Indonesia tak perlu dipertanyakan lagi. Priayang kini telah gantung raket itu mampu mengharumkan Tanah Air lewat olah raga bulu tangkis.

Bersama Sigit Budiarto, Candra berhasil mengklaim gelar juara ganda putra di Kejuaraan Dunia 1997. Sedangkan bersama Tony Gunawan, ia membawa pulang medali emas dari ajang Olimpiade Sydney 2000.

Kiprah Candra kini menginspirasi pebulu tangkis muda. Banyak bibit Indonesia yang ingin mengikuti jejak kesuksesan Candra.

"Saya kagum melihat semangat coach Candra. Suatu saat nanti ingin seperti dia," ujar Yantoni Edy Saputra, pemain muda asal klub Djarum Kudus.

Ricky Karanda Suwardi juga berharap bisa mengikuti kesuksesan Candra. Bahkan partner Berry Angriawan itu ingin bisa melebihi pencapaian sang legenda.

"Tentunya Candra Wijaya idola saya. Kebetulan kami sama-sama dari Cirebon," tutur Ricky.

"Saya mau mengikuti jejak dia, atau bahkan melebihi," imbuhnya.

Setelah pensiun, Candra pun tak berhenti berkontribusi untuk bulu tangkis Indonesia. Turnamen Yonex-Sunrise Mens Double Championships adalah salah satu sarana yang ia gunakan untuk mencari bibit unggul di sektor ganda putra.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X