Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kegagalan Timnas U-19 Adalah Tanggung Jawab PSSI

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 13 Oktober 2014 | 00:22 WIB
Evan Dimas cs. mengalami kegagalan di Piala AFC U-19 2014
Peksi Cahyo/Bolanews
Evan Dimas cs. mengalami kegagalan di Piala AFC U-19 2014

19 dipastikan gagal memenuhi target untuk bisa finis di empat besar Piala AFC U-19 2014 di Myanmar agar dapat berlaga di Piala Dunia U-20 2015. Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mahmud Mattalitti, mengatakan kegagalan tersebut menjadi tanggung jawab PSSI.

Kendati demikian, BTN baru akan melakukan evaluasi dan keputusan untuk menentukan langkah selanjutnya setelah kembali ke Tanah Air. Saat ini belum ada langkah apa-apa yang dilakukan karena Evan Dimas cs. masih harus menuntaskan kiprah di Piala AFC U-19.

"Dua kekalahan ini membuat kami gagal mencapai target. Ini adalah tanggung jawab kami, PSSI. Kami belum punya rencana apapun terkait timnas U-19 ini, baik pemain dan ofisial," kata La Nyalla.

"Setelah kembali dari Myanmar, baru kami akan melakukan evaluasi dengan cermat. Guna dapat menghasilkan rekomendasi yang terbaik," ujar dia.

Setelah jor-joran dalam melakukan persiapan selama satu tahun penuh, timnas U-19 akhirnya berlaga di ajang Piala AFC U-19 di Myanmar. Akan tetapi, pasukan Indra Sjafri langsung mengalami dua kekalahan beruntun di babak penyisihan grup.

Setelah kalah 3-1 di laga pertama melawan Uzbekistan, Evan Dimas cs. kembali ditekuk Australia. Garuda Jaya pun dipastikan tersingkir, namun masih harus melakoni laga terakhir melawan Uni Emirat Arab.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X